Selasa, 30 Oktober 2012

Kunci sucses bisnis outlet

Pada saat ini bisnis outlet atau distro sudah umum di kenal, bahkan di beberapa kota bersar seperti jakarta, bandung, surabaya, dan jogja sudah bisa di temukan distro baju, tas, ataupun barang-barang yang lagi ngetren. tapi dalam perkembangan usaha ini terlalu banyak distro/ourtlet yang gulung tikar alias bangkrut.

hal yang menjadikan usaha distro bangkrut seperti tidak adanya inovasi dalam barang dagang, ataupun kurang di kenal oleh konsumen dll. Untuk mengatasi semua itu pemilik distro atau anggota pemasarannya harus lebih aktif dan mengetahui sudut belut usahanya. berikut akan saya berikan kunci sukses dalam mejalanin bisnis ini.

1. Sistem pemasaran yang berbeda
     Dalam hal ini para managemen pemasaran harus bisa memanfaatkan jalur internet. biasanya sebuah distro mempromosikan produknya melalui iklan famplet atau pul\n brosur. hal ini belum tentu berhasil karena para konsumen belum melihat ataupun belum percaya produk yang di tawarkan sesuai selera atau tidak

2.  Membuat model produk baru
     Hal ini akan membuat distro anada cukup banyak pengunjung, karena para konsumen tidak mengalami kebosanan dengan produk yang sama, normalnya sebuah distro melakukan pembaruan produk setiap 2 atau 4 minggu sekali, dan sisa produk yang kurang di minanti bisa anda berikan diskon atau mendaur ulang.

3. Mengikuti festival distro yang lagi ngetren
    dalam hal ini anda harus seling membuka internet atau memilikilan yang sama dengan usaha anda, hal ini di perlukan karena dengan banyak lan yang anda miliki anda dapat mengetahui even atau festifal yang akan di adakan, nah dengan mengikuti even tersebut akan membuat distro anada dikenal, contoh even yang diselenggarakan untuk distro adalah kickfest, StarCross, dan Orenji Matsuri.

4. Lokasi distro
    Pastikan lokasi distro anda berada di daerah anak muda bermain atau daerah yang terdapat saingan usaha yang cukup banyak. hal ini sangant mempengaruhi keberhasilan bisnis anda. Dengan Lokasi yang disebukan di atas akan membuat konsumen bida memilih atau membandingankan produk anda dengan produk toko lain. dan akan membuat distro anda lebi kreatif dalam membuat produk distro terbaru

Sekian info yang saya bisa berikan, informasi di atas merupakan kunci keberhasilan dari distro/outlet yang terlah kami wawancarai seperti The Summit, Naps, Metamorf dan Blankwear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar