Kamis, 27 September 2012

Tips Meningkatkan Penjualan Produk


Produk yang berkualitas kurang mencakup untuk mendongkrak tingkat penjualan produk. banyak faktor yang menentukan dalam sukses tidaknya suatu penjualan. berikut tips meningkatkan penjualan produk :

Kenali Produk Anda
anda adalah orang pertama yang mengetahui betul tentang produksi yang jual. anda harus mengetahui dengan pasti kelebihan, kekurangan, fitur yang ada, dan yang menjadi keandalan dari produk anda. hal ini dilakukan agar ketika melakukan promosi produk anda dapat menambah daya tarik bagi pelanggan/konsumen

Buat Promosi yang Efektif
jangan hanya terfokus terhadap promosi tetapi buatlah promosi yang efektif. promosi yang langsung mengenai kepada sasaran pemasaran. pilih pasar yang menjadi tujuan produk anda, tentukan alat komunikasi /promosi efektif yang menembus pasar yang menjadi sasaran produk anda. tentu perbeda saat melakukan promosi kepada ibu rumah tangga dengan promosi kepada wanita karir, sebaiknya jangan boroskan tenaaga anda dengan promosi yang bukan sasaran produk anda. Buatlah rencana terlebih dahulu cara mempromosikan produk anda kepada pelanggan yang merupakan sasaran produk anda.

Permudah prosedur pembelian
Prosedur pembelian merupakn faktor yang menjadi penghalang dalam melakukan penjualan/promosi produk anda, sebaik’a saaat anda mempersiapkan promosi anda harus memprsiapkan cara pembelian yang mudah, aman, dan nyaman kepada pelanggan. Sebaiknya anda juga membuat beberapa opsi cara pembelian kepada pelanggan, hal tersebut bertujuan agar pelanggan bisa memilih cara pembelian yang sesuai dengan keinginannya.

Kenali  Strategi Pesaingan Pasar
Sebelum anda melakukan promosi dan kegiatan penjualan anda harus siap dan mempelajari keadaan persaingan di pasar. soal'a sebelum anda masuk kedalam pasar yang anda bidik psti sudah ada pesaing yang memulai terlebih dahulu. Jadi kenali pesaing dengan baik dan pilih metode terbaik untuk bisa meningkatkan penjualan melebihi persaingan anda

Kesimpulan : Dengan menikuti tips yang ada di atas. Kami berharap sebelum anda memulai usaha dengan pasar bidikan anda, anda juga sudah tau bagaimana cara meningkatkan penjualan produk yang anda jual dan mengatasi persaingan pada pasar yang menjadi tujuan pemasaran produk anda..

1 komentar:

  1. tips yang berada di artikel ini, Tidak akan berguna bila usaha yang anda lakukan tidak sesuai dengan tips yang tersedia.

    BalasHapus